Jumat, 07 September 2012

"Kami Bisa"

Salam,,

SMK K Bharata Karangannyar baru saja punya gawe, yaitu Akreditasi Sekolah. Tepatnya pada tanggal 27 s.d 28 Agustus, kami keluarga besar SMK Bharata mendapat kesempatan untuk diakreditasi. Ada banyak cerita yang mewarnai baik ketika persiapan maupun pelaksanaan. 

Masa libur Lebaran yang dimulai tanggal 18 Agustus sampai dengan 25 Agustus menjadi hari-hari yang menyibukkan bagi segenap staff dan guru. Tanpa mengurangi rasa hormat kepada staf dan guru yang lain, kami ingin memberikan acungan dua jempol untuk semangat yang ditunjukkan oleh Bpk. B. Sumbada (Pak Beni) selaku Kepsek dan Bpk. Sulistyo (Pak Lis) selaku Kapro. Beliau berdua selalu memberikan yang terbaik selama proses persiapan akreditasi. Tidak peduli siang atau malam. 
Pak Beni tanpa pernah mengeluh bersedia bekerja hingga tengah malam. Dan Pak Lis, yang meskipun sempat sakit setelah membenahi Laboratorium selama 3 hari berturut-turut, beliau tetap menunjukkan "Jiwa Mudanya" dengan semangat yang membara. "Demi SMK tercinta" kalimat inilah yang sering beliau ucapkan.

"Kita tunjukkan jika kita kompak, kita buktikan jika kita bisa." Penyataan ini yang membakar semangat para staf dan guru di SMK K Bharata.

Pagi hari Senin, 27 Agustus 2012.
Tepat Pukul 7.30 WIB Tim Akreditasi (Asesor) tiba dan disambut oleh seluruh anggota keluarga SMKBharata. Apa yang telah dipersiapkan jauh-jauh hari akhirnya sampai pada hari yang ditunggu. Kami melalui hari pertama dengan sedikit rasa lega. Rasa takut dan ragu yang sempat mambayangi sedikit demi sedikit mulai hilang dan kami siap menyambut hari kedua.

Selasa, 28 Agustus 2012. Proses Akreditasi berjalan cukup cepat dan lancar. Bahkan diakhir rapat evaluasi Tim Akreditasi mengungkapkan kekagumannya. "Awalnya kami berpikir akan menjumpai wajah-wajah guru yang tidak bersemangat dan wajah-wajah siswa yang putus asa. Namun kami salah! Ternyata Guru dan Siswa sangat bersemangat" ucap salah satu anggota penilai. Inilah yang kami harapkan, kami ingin menunjukkan semangat dan optimisme kami. "Saya tidak bisa membayangkan bagaimana sekolah ini bisa berjalan, dari segi finansial sungguh di luar dugaan bisa beroperasi. Bahkan bisa membuat para guru menjadi gemuk-gemuk" Imbuh salah satu tim penilai yang disambut tawa oleh para guru. Dan akhirnya proses akreditas pun selesai.

Kami tetap memohon doa bagi SMK kami agar kami mendapatkan hasil yang maksimal. Kami tetap berpikir positif dan yakin bawah SMK Kanisius Bharat Bisa!

GBU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

*Pesan yang ditampilkan adalah pesan yang telah lulus sensor tim redaksi kami.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.