Jumat, 16 Maret 2018

LOMBA VOCAL GROUP

Pada tanggal 16  Maret 2018, SMK Kanisius mengirimkan siswanya untuk mengikuti Lomba Vocal Group dalam rangka menyongsong 100 tahun Yayasan Kanisius. Lomba ini diikuti oleh 10 sekolah tingkat menengah pertama dan menengah atas  yang ada di Cabang Surakarta.
Tim Bharakuda kali ini berisi 15 siswa yang berjuang dengan suara mereka. 

Anastasya Dita Kumoro yang ditunjuk sebagai pempimpin kontingen, bersama semua anggota tim Bharakuda telah sekuat tenaga mempersiapkan diri. Tidak hanya menghafalkan partitur,, mereka juga pantang gorengan dan es. Walalupun udara siang di Karanganyar kerap kali sangat panas, ternyata mereka bisa bertahan demi menjaga kualitas suara mereka.
Pagi itu, tim Bharakuda tampil di depan teman-teman mereka sekaligus meminta doa agar mereka dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Mereka membawakan lagu Hymne Petrus Kanisius dan Indonesia Jaya. 
Mereka berdandan maksimal dan saling memberi semangat satu sama lain. Tapi ada yang berbeda dengan salah satu siswa, yaitu Albertus Ginanjar Wahyu Aji. Dia yang bertugas mengiringi dengan gitarnya. Dia membawa peliharaan kesayanganya, yaitu seekor bayi tupai. Bahkan beberapa menit sebelum naik panggung, Wahyu masih sempat memberikan makanan kepada peliharaannya tersebut. "Ini saya ajak, agar memberi saya semangat pak!" itu yang disampaikan ketika menjawab pertanyaan sari salah satu guru yang ada di sana.

Akhirnya, Tim Bharakuda berhasil menaklukkan lomba tersebut dengan keluar sebagai juara I dan berhak mewakili cabang Surakarta ke tahap selanjutnya. "Merinding!" Itulah yang dirasakan Ibu Ida selaku pendamping tim Bharakuda dalam misi Vocal Group ini. "Merinding, karena mereka menunjukkan spirit yang luar biasa. Semangat mereka Membara!" imbuhnya.

Doakan Kami sukses di tahap selanjutnya ya!
Tetap Membara!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

*Pesan yang ditampilkan adalah pesan yang telah lulus sensor tim redaksi kami.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.