Kamis, 15 Maret 2018

Gelar Budaya 100 Tahun Yayasan Kanisius Regio Karanganyar

Kanisius Semakin Di Hati Anak Indonesia

Gelar Budaya dalam rangka menyongsong 100 tahun Yayasan Kanisius telah mulai dilaksanakan. Dan untuk Regio Karanganyar acara tersebut diselenggarakan tanggal 15 Maret 2018 dan bertempat di SD Kanisius Karangbangun Jumapolo.
Sebagai bentuk kecintaan kepada Kanisius, para siswa mempersiapkan tampilan yang diharapkan dapat menghibur semua penonton. Ada tiga tampilan pertama, Tari Ronggeng. Tari ini dibawakan dengan apik oleh Dita, Sesil, Kristin, Nadia, Rosa dan Anggel. Demi memberikan yang terbaik, mereka berdandan sejak pukul 04.00 wib dan akhirnya mereka pun dapat memberikan suguhan terbaik.



Kedua, adalah Pantomim, Rio dan Agnez kembali menunjukkan kebolehan mereka dalam berpantomim. Dalam kebisuan, mereka berhasil memberikan pertunjukkan yang jarang dijumpai di Karanganyar.  Mereka berpantomim dengan judul Drum Ajaib.

Ketiga, yaitu sajian spesial dari SMK Kanisius Bharata. Sekedar info, tahun ini SMK Kanisius Bharata memiliki 13 siswa Kalimantan Barat, tepatnya Ketapang. Mereka layaknya mutiara yang baru saja diambil dari lautan dalam. Dan sekarang mereka tengah berproses untuk menjadi mutiara-mutiara yang bernilai tinggi. salah satu langkah awal mereka adalah dengan mengenalkan budaya mereka kepada teman-teman mereka yang mayoritas orang jawa. Pada acara tersebut Matius bersama Ira, Timber, Trisna dan Ellen memberikan tarian lengkap dengan pakaian khas Dayak. 



Di Kanisius Bharata Karanganyar ada siswa dari berbagai daerah, selain jawa ada dari Dayak, Papua, NTT, dan Maluku. Ini menunjukkan bahwa Kanisius Semakin Di hati Anak Indonesia adalah Benar Adanya.

Tunggu cerita kami selanjutnya ya, dan Tetap Membara!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

*Pesan yang ditampilkan adalah pesan yang telah lulus sensor tim redaksi kami.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.