Senin, 19 Februari 2018

PRAMUKA

SEPENGGAL KISAH DI BADEN POWELL DAY


"Persiapan selama 2 minggu terasa begitu cepat!" Itulah yang disampaikan Tim Bharakuda ketika mempersiapkan diri untuk mengikuti Perkemahan Baden Powell Day 2018. Pada kesempatan ini SMK Kanisius Bharata mengirimkan 2 sangga, putra dan putri. Pinsa Putra adalah Ciqra Bhirawa Cakti dan Pinsa Putri adalah Kristina Aditama.
Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dari Kwaran Karanganyar. Ada berbagai lomba yang diselenggarakan, yaitu:

  1. LCTP
  2. Lokomotif Bambu
  3. Tumedhak Kembar Mayang
  4. Lomba Desain
  5. Lomba Pantonim

Masing-masing anggota tim yang ditunjuk merespon kegiatan ini dengan sangat positif. Mereka segera mempersiapkan diri dan mengoptimalkan waktu yang dimiliki. Kak Niko, Kak Dita dan Kak Nikita yang mendampingi tim mulai persiapan sampai hari pelaksanaan telah mengatur jadwal sedemikian rupa dan strategi untuk memberikan yang terbaik bagi sekolah.
Memberikan yang Terbaik tidak selalu diwujudkan dengan pulang membawa banyak piala, namun lebih ke totalitas dalam menjalankan tugas. Menang dan Kalah sudah biasa dalam sebuah perlombaan, namun mengutamakan kejujuran dan menunjukkan kerja keras serta menjunjung sportivitas adalah bentuk totalitas yang dimiliki oleh semua tim Bharakuda. Bharakuda adalah sebutan bagi siswa SMK Kanisius Bharata yang tengah menjalankan tugas dari sekolah.
(Ellen dan Trisna : Juara I Lokomotif Kereta)

(Agnez dan Rio : Juara Harapan II Pantomim)

(Carles, Liung dan Matius : Juara Harapan II Lokomotif Bambu)
Meskipun belum bisa menjadi juara umum, namun tim Bharakuda telah menjalankan tugasnya dengan baik. Mereka pulang membawa 4 piala yaitu untuk lomba lokomotif bambu kategori putra dan putri, Pantomim dan Tumedhake Kembar Mayang.
Ini adalah misi pertama di tahun 2018. Good Jobs Bharakuda!
Tetap Membara!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

*Pesan yang ditampilkan adalah pesan yang telah lulus sensor tim redaksi kami.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.